Kalo si Semok sukar hidup (ngeberebet), biasanya adanya
gangguan pada :
Sistem penyaluran bahan baker
Bagian pengapiannya yang nggak bekerja sempurna
Penyebabnya biasanya
Mesin banjir.
Spuyer/saluran karburator tersumbat/kotor.
Keran bensin (fuel cook) tersumbat/kotor.
Pengapian terganggu (pake CDI apa pake platina)
Nih sedikit tips perawatan
Periksa bagian bensin apakah masih terisi cukup.
Buka tutup mesin, kemudian periksa saluran bensin
perhatikan apakah jalannya bensin ke karburator tersumbat.
jika karbu bermasalah "banjir/ngocor"
Tutup keran bensin, copot businya.
Cek Pengapian lewat busi, apakah bagian pemantik apinya bersih,
ampelas sedikit bagian kepala busi bila kotor yang biasanya
kotoran itu karena tertutupi oli, Kotornya busi itu menyebabkan
bunga api lemah atau berwarna merah.
Bisa juga busi tidak nyala/nggak normal
di antaranya karena busi nggak sesuai/rusak,
celah busi standarnya sekira 0,6 mm,
kabel busi atau tutup busi sobek-sobek bahkan aus,
kondensator atau koil tegangan tingginya rusak
(penyetelan pengapian tidak tepat)
beberapa spesifikasi spuyer vespa (dari bengkel GW
yang udah jadi langganan selama 9 tahun+TONGKRONGAN)
yang penting kalo oli samping jgn terlalu irit pake
aja 2% (maks 1 : 2) berikut pilot-jet(spuyer
kecil/spuyer langsam)
48-160, 80-140,85-140, 95-160, 105-160
kalo gw sih pake 95-160 (mayan irit 1:40) asal jgn
digeber ajah bawanya nyantai (40-60 km) kalo mo lari
silakan pake pilot-jet yang lebih besar kompresi disesuaikan
Silakan dicoba..
ada baiknya dicoba bongkar sendiri jadi kalo ada apa2x
bisa ngenalin penyakitnya
Senin, 20 September 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Labels
- artikel (5)
- free (1)
- info software (4)
- info vespa (7)
- kartu lebaran (1)
- liburan (2)
- pofilee (1)
- scooter jambi-coret (9)
- seputar komputer (3)
- Vespa Classic (3)
0 komentar:
Posting Komentar