INFO
Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularitas blog anda secara cepat dan tak terbatas...?... Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!

Klik disini-1 dan disini 2
WELCOME TO THE BLOG jambi-coret

Senin, 20 September 2010

kalo semok betingkah

Kalo si Semok sukar hidup (ngeberebet), biasanya adanya
gangguan pada :
 Sistem penyaluran bahan baker
 Bagian pengapiannya yang nggak bekerja sempurna

Penyebabnya biasanya
 Mesin banjir.
 Spuyer/saluran karburator tersumbat/kotor.
 Keran bensin (fuel cook) tersumbat/kotor.
 Pengapian terganggu (pake CDI apa pake platina)

Nih sedikit tips perawatan
 Periksa bagian bensin apakah masih terisi cukup.
 Buka tutup mesin, kemudian periksa saluran bensin
perhatikan apakah jalannya bensin ke karburator tersumbat.
 jika karbu bermasalah "banjir/ngocor"
Tutup keran bensin, copot businya.
 Cek Pengapian lewat busi, apakah bagian pemantik apinya bersih,
ampelas sedikit bagian kepala busi bila kotor yang biasanya
kotoran itu karena tertutupi oli, Kotornya busi itu menyebabkan
bunga api lemah atau berwarna merah.
 Bisa juga busi tidak nyala/nggak normal
di antaranya karena busi nggak sesuai/rusak,
celah busi standarnya sekira 0,6 mm,
 kabel busi atau tutup busi sobek-sobek bahkan aus,
kondensator atau koil tegangan tingginya rusak
(penyetelan pengapian tidak tepat)

beberapa spesifikasi spuyer vespa (dari bengkel GW
yang udah jadi langganan selama 9 tahun+TONGKRONGAN)
yang penting kalo oli samping jgn terlalu irit pake
aja 2% (maks 1 : 2) berikut pilot-jet(spuyer
kecil/spuyer langsam)
48-160, 80-140,85-140, 95-160, 105-160
kalo gw sih pake 95-160 (mayan irit 1:40) asal jgn
digeber ajah bawanya nyantai (40-60 km) kalo mo lari
silakan pake pilot-jet yang lebih besar kompresi disesuaikan

Silakan dicoba..
ada baiknya dicoba bongkar sendiri jadi kalo ada apa2x
bisa ngenalin penyakitnya

0 komentar:

Posting Komentar